Pilkada Serentak 2017

Pilkada Muba 2017: KPU Targetkan Partisipasi Pemilih Muba Diatas 75 Persen

Home / Berita / Pilkada Muba 2017: KPU Targetkan Partisipasi Pemilih Muba Diatas 75 Persen
Pilkada Muba 2017: KPU Targetkan Partisipasi Pemilih Muba Diatas 75 Persen KPU Sumsel Lakukan Pemantauan TPS Pilkada Muba (Foto : Heny For TIMES Indonesia)

TIMESJATENG, SUMATERA SELATAN – Pelaksanaan Pilkada Musi Banyuasin 2017, dipantau langsung oleh Komisioner KPU Sumatera Selatan untuk melihat bagaimana kesiapan pemungutan suara hari ini, Rabu (15/2/2017) di Musi Banyuasin.

Menurut Komisioner KPU Sumsel Heny Susanti, sejak semalam dan pagi hari ini, pihaknya keliling dari TPS ke TPS, rata-rata sudah siap dan tidak ada kendala termasuk surat suara dan logistik lainnya.

"Mungkin hanya susunan bangku pemilih yang harus diperbaiki sesuai dengan mekanisme urutan pemungutan suara," katanya.

Menurut Heny KPU menargetkan partisipasi pemili di Musi Banyuasin diatas 75 persen.

"Rata-rata partisipasi pemilih disini selama ini selalu diatas70 persen," ujarnya.

Sementara, Komisioner Bawaslu Sumsel Zulfikar mengatakan untuk mengawasi Pilkada Musi Banyuasin, jajaran pengawas telah membentuk tim pengawas hingga ke tiap TPS.

"Semua jejang perhitungan akan mendapatkan pengawasan," tegasnya.

Berdasarkan informasi berbagai kandidat juga melakukan pencoblosan di Musi Banyuasin seperti Cabup nomor 1 Dodi Reza lakukan pencoblosan di TPS 11 Kayu Ara, Beni Harnedi Cawabup nomor 1 di Batang Hari Leko, Cawabup No 2 Ahmad Toha di Sungai Lilin sementara Cabup nomor 2 Amiri Arifin tidak ikut pemungutan suara karena tidak berdomisi di Muba.

Seperti diketahui, Pasangan Dodi Reza - Beni Harnedi diusung oleh 11 Partai Politik di Musi Banyuasin sementara Amiri Arifin - Ahmad Toha pasangan Independen. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com