#temanKIP Pastikan Program KIP Kuliah di UNTAN Tepat Sasaran

Home / Pendidikan / #temanKIP Pastikan Program KIP Kuliah di UNTAN Tepat Sasaran
#temanKIP Pastikan Program KIP Kuliah di UNTAN Tepat Sasaran #temanKIP saat kunjungan ke Universitas Tanjung Pura (UNTAN) Kalimantan Barat, Senin (31/08/2020) (FOTO: #temanKIP for TIMES Indonesia)
Fokus Berita

TIMESJATENG, JAKARTA – Dalam kunjungan #temanKIP ke Universitas Tanjung Pura (UNTAN) Kalimantan Barat, Senin (31/08/2020), Asisten Staf Khusus Presiden, Romzi Ahmad, ingin memastikan bahwa program Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah) yang dicanangkan Presiden RI Jokowi betul-betul terlaksana dan tepat sasaran. 

Program KIP Kuliah adalah bentuk perluasaan sasaran beasiswa untuk melanjutkan pendidikan tinggi. Program ini diberikan kepada sekitar kepada 818 ribu mahasiswa di Indonesia dari keluarga tidak mampu

TemanKIP-2.jpg

"Tim Asistensi Staf Khusus Presiden RI secara kontinyu melakukan kunjungan ke kampus-kampus di seluruh Indonesia untuk memastikan program KIP Kuliah tepat sasaran," jelas Romzi. 

Rektor Universitas Tanjung Pura, Prof. Dr. Garuda Wiko, SH, FCBarb menyambut baik kedatangan #temanKIP dengan mendukung program yang diinisiasi oleh Staf Khusus Presiden RI Aminuddin Ma'ruf ini. Seluruh pimpinan rektor juga mendukung program dengan semangat gotong royong dalam bidang pendidikan ini.

Dengan jumlah kuota 1100, UNTAN sudah memenuhi seluruh kuota penerima KIP Kuliah. Sedangkan untuk bantuan UKT jumlah penerima manfaat berjumlah 2.125 orang. 

Rektor UNTAN berharap, #temanKIP bisa menjadi penghubung antara calon penerima manfaat KIP Kuliah dengan kampus dan bisa bergotong royong dalam membangun Indonesia maju melalui bidang pendidikan. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com