Cegah Covid-19, Ponpes Al Fatah Perpanjang Libur Santri

Home / Pendidikan / Cegah Covid-19, Ponpes Al Fatah Perpanjang Libur Santri
Cegah Covid-19, Ponpes Al Fatah Perpanjang Libur Santri Pengasuh Ponpes Al Fatah Banjarnegara Kiai Nurul Huda saat dikonfirmasi (FOTO : Muchlas Hamidi/TIMES Indonesia)
Fokus Berita

TIMESJATENG, BANJARNEGARA – Pengasuh Ponpes Al Fatah Parakacangga Kabupaten Banjarnegara Kiai Nurul Huda menyampaikan memperpanjang masa libur santri sampai ada pemberitahuan lebih lanjut.

"Seharunya semua santri harus kembali ke pondok pesantren dan mengikuti pelajaran pada tanggal 30 Maret mendatang. Mengingat situasi darurat maka liburan diundur dan santri  dianjurkan belajar di rumah," jelasnya.

Ponpes-Al-Fatah.jpg

Begitu juga dengan lembaga pendidikan yang ada. "Di sini kami memiliki lembaga pendidikan mulai dari Paud, Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTS) dan SMK. Belum non formal yang lain keseluruhan sekitar 1.000 santri," kata Nurul Huda, Kamis (26/3/2020).

Diakuinya, melihat situasi sekarang langkah yang diambil pemerintah sudah tepat dan kami sejalan. Wabah Corona jika dimaknai dari sisi ukhrowi adalah musibah atau cobaan dari Allah SWT.

Secara maknawi adalah penyakit yang harus kita hindari. Sehingga kita harus beriktiar bagaimana caranya agar terbebas dari wabah ini.

Ponpes-Al-Fatah-2.jpg

Kalau pemerintah pusat melalui Menkes telah menyampaikan kebijakan terkait upaya pencegahan. Maka ini bagian dari ikhtiar. Dan ini sejalan dengan kebijakan Ponpes.

"Kami menyampaikan kepada para santri dan perangkat lain di Ponpes Al Fatah. Kami dan segenap pengurus lain juga berpartisipasi dalam menyosialiasikan pola hidup bersih dan sehat kepada para santri," ujarnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com