Persela Akhiri Piala Gubernur Jawa Timur dengan Hasil Imbang Lawan Sabah FA

Home / Olahraga / Persela Akhiri Piala Gubernur Jawa Timur dengan Hasil Imbang Lawan Sabah FA
Persela Akhiri Piala Gubernur Jawa Timur dengan Hasil Imbang Lawan Sabah FA Pertandingan Piala Gubernur Jatim 2020 grup B antara Persela Lamongan vs Sabah Fa di Stadion Kanjuruhan. Sabtu,(15/2/2020). (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESJATENG, LAMONGANPersela Lamongan mengakhiri Piala Gubernur Jawa Timur 2020 dengan hasil imbang  2-2 atas Sabah FA dalam laga di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang pada Sabtu (15/2/2020).

Persela dikejutkan oleh gol cepat Sabah FA di menit 2, memanfaatkan kelengahan di lini pertahanan Persela, pemain Sabah FA Alto Linus berhasil mencetak gol ke gawang Persela yang dijaga oleh Alfonsius Kelvan 

Tak butuh waktu lama bagi Persela untuk membalas gol, selang dua menit kemudian tepatnya di menit 4 pemain tengah Persela Ryan Wiradinata berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Persela-Lamongan-vs-Sabah-Fa-2.jpg

Pada babak kedua Persela coba tampil lebih agresif. Mereka banyak melakukan serangan dari sisi kanan pertahanan Sabah FA lewat akselerasi Frisca Womsiwor.

Di menit 71, Sabah FA justru berhasil mencuri gol lewat Hector Omar Ramos Lebron. Gol bermula dari umpan crossing yang langsung disambut oleh Omar yang berdiri bebas di depan gawang Persela.

Tertinggal 2-1 membuat Persela melakukan rotasi dengan memasukkan Ahmad Bustomi di menit 74.

Persela-Lamongan-vs-Sabah-Fa-3.jpg

Persela akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit 88. Diawali kesalahan barisan belakang Sabah, Malik Risaldi mampu lolos membawa bola dan menembak bola ke gawang kiper Rendy. Skor kembali imbang 2-2

Hasil imbang itu adalah hasil terbaik yang dimiliki oleh Persela di Piala Gubernur Jawa Timur 2020 mereka sebelumnya menuai dua kali kekalahan yakni melawan Persija Jakarta dengan skor 4-1 dan Arema FC dengan skor 3-1.

Di Grup B sendiri sudah dipastikan dua kotenstan yang akan melaju ke babak semifinal, yakni Arema FC dan Persija Jakarta. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com