Kodim 0725/Sragen Terjunkan Prajurit Lawan Virus Corona

Home / Berita / Kodim 0725/Sragen Terjunkan Prajurit Lawan Virus Corona
Kodim 0725/Sragen Terjunkan Prajurit Lawan Virus Corona Anggota Kodim 0725/Sragen menyemprotkan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum. (Mukhtarul Hafidh/Times Indonesia)
Fokus Berita

TIMESJATENG, SRAGEN – Dandim 0725/Sragen Letkol Kav Luluk Setyanto mengerahkan prajurit melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak di tempat fasilitas umum. Lokasi yang menjadi sasaran penyemprotan yakni Bank Woori, Asmil Kodim 0725/Sragen, Pasar Kota Sragen, dan SMK N 1.

Dandim mengatakan kegiatan penyemprotan disinfektan ini merupakan tindak lanjut dari Kepala Staf Angkatan Darat untuk melaksanakan penyemprotan secara serentak pada 26-28/3/2020.

Kodim-Sragen-2.jpg

"Ini bukan kali pertama Kodim Sragen melaksanakan penyemprotan, hari Sabtu 21/03/2020 dengan sasaran tempat Ibadah (Gereja Khatolik Santa Maria Di Fatima, GKJ, Masjid Al Falah), fasilitas umum yakni alun-alun Sasono Langen Putro serta sekolahan (SMPN 1 Sragen dan SMPN 2 Sragen)," ujar Luluk Setyanto.

Menurut Dandim penyemprotan ini sebagai salah satu upaya untuk mencegah penularan dan penyebaran virus Covid-19.

"Selain penyemprotan di seputaran Sragen kota, saya juga memerintahkan para Danramil dan Babinsa untuk membantu menyemprot di wilayah binaan masing-masing," tegasnya.

Kodim-Sragen-3.jpg

Selain itu, personel juga berkeliling ke desa desa bekerjasama dengan Polsek dan Puskesmas untuk mensosialisasikan bahaya Corona, cara mencegah penularan dan menghindari serta mengimbau kepada warga masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah," imbuhnya.

Dalam hal ini Dandim juga meminta kepada para Babinsa di lingkup Kodim 0725/Sragen agar memonitor warga pendatang dari luar kota atau luar negeri. Dandim berharap dengan kegiatan ini khususnya wilayah Sragen aman dari virus Corona dan secara umum Indonesia. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com