Ikuti Arahan Pemprov Jateng, KLB Virus Corona Solo Diperpanjang

Home / Berita / Ikuti Arahan Pemprov Jateng, KLB Virus Corona Solo Diperpanjang
Ikuti Arahan Pemprov Jateng, KLB Virus Corona Solo Diperpanjang Wali kota FX. Hadi Rudyatmo bagikan hand sanitizer. (Muhamad Shidiq/Times Indonesia)
Fokus Berita

TIMESJATENG, SOLO – Pemkot Surakarta memperpanjang status KLB Virus Corona di Kota Solo diperpanjang hingga dua pekan ke depan hingga 13 April 2020.

Hal tersebut disampaikan Wali kota Surakarta, FX. Hadi Rudyatmo di Loji Gandrung. Sebelumnya, Wali Kota memutuskan kebijakan KLB Corona di Kota Solo pada Jumat (13/3/2020).

Keputusan memperpanjang status KLB Corona Kota Solo hingga dua pekan ke depan tersebut disampaikan dalam Surat Edaran No. 443/2/09002 tentang Layanan Penyelenggaraan Layanan Penyelenggaraan Pendidikan Dalam Rangka Pencegahan Penularan dan Penyebaran Infeksi Corona Virus Disease (Covid-19) di Jateng.

Dampak dari perpanjangan status KLB Corona Kota Solo tersebut adalah diperpanjangnya masa libur siswa sekolah dari tingkat bawah sampai menengah.

‘’Seluruh pelajar di Kota Solo dari jenjang PAUD hingga SMA diminta belajar di rumah hingga 13 April 2020 mendatang. Proses belajar diperpanjang sampai 13 April nanti mengikuti provinsi. Yang jelas kita sudah melangkah. Kita mengikuti yang provinsi,” terang Rudy, Kamis (26/3/2020).

Pemprov Jawa Tengah memutuskan memperpanjang masa belajar di rumah bagi pelajar SMA/SMK dan SLB negeri.

Siswa sebelumnya diminta untuk belajar di rumah secara daring atau online pada 16-29 Maret 2020. Namun, keputusan itu diubah menyusul persebaran virus Corona yang kian masif, yakni hingga 13 April 2020. (*)

 

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya


    Warning: file_get_contents(https://api.times.co.id/v1/news/?key=btuFQN6oYoyxsJwOyd7R&net_id=59&offset=0&limit=5&news_type=othernews&news_id=115777&cat_id=1): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 503 Service Unavailable in /home/indoroot/public_path/v1/library.php on line 12

    Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/indoroot/public_path/v1/d/app/views/news.detail.php on line 235

Komentar

Top
satriamedia.com