Banser Banjarnegara Turut Antisipasi Penyebaran Covid-19

Home / Berita / Banser Banjarnegara Turut Antisipasi Penyebaran Covid-19
Banser Banjarnegara Turut Antisipasi Penyebaran Covid-19 Ketua GP Anshor Banjarnegara Gus Wahid Jumali. (FOTO: Muchlas Hamidi/TIMES Indonesia)

TIMESJATENG, BANJARNEGARA – Untuk mengantisipasi semakin meluasnya virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Banjarnegara, ratusan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) diterjunkan ke lapangan untuk membantu pemerintah.

"Banser hari ini baru melakukan penyemprotan disinfektan disejumlah pondok pesantren," jelas Ketua  GP Ansor Banjarnegara, Gus Wahid saat ditemui TIMES Indonesia, Kamis (26/3/2020).

Ketua-GP-Anshor-Banjarnegara-2.jpg

Sesuai rencana, lanjut Gus Wahid, semua ponpes yang ada di dalam kota akan disemprot disinfektan oleh Banser. Namun demikian kita mengukur kekuatan finasial yang ada karena menggunakan dana mandiri.

Gus Wahid yang juga sebagai anggota Komisi A DPRD provinsi menambahkan, Ansor juga melakukan sosialisasi dan imbauan sesuai anjuran Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Banjarnegara.

"Kita akan proyeksikan kegiatan nyata di lapangan. Karena kami lihat tenaga penyuluh sudah cukup solid di bawah gugus tugas pengendalian Covid-19 Kabupaten Banjarnegara," ujar Ketua GP Ansor Banjarnegara, Gus Wahid. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com