Tahun 2020, Bupati Banjarnegara akan Tuntaskan Pembangunan Jalan

Home / Berita / Tahun 2020, Bupati Banjarnegara akan Tuntaskan Pembangunan Jalan
Tahun 2020, Bupati Banjarnegara akan Tuntaskan Pembangunan Jalan Via Vallen menghibur warga, Bupati dan Wabup menyimak antusiasme masyarakat. (FOTO: Muchlas Hamidi/TIMES Indonesia)

TIMESJATENG, BANJARNEGARABupati Banjarnegara Budhi Sarwono bertekad akan menuntaskan pembangunan jalan kabupaten pada tahun 2020 ini.

"Pembangunan jalan kabupaten belum merata, sehingga kami akan mengerahkan daya dan upaya untuk merampungkan atau memuluskan jalan kabupaten. Kami menargetkan tahun ini selesai," katanya kepada wartawan usai perhelatan Kirab Budaya dalam rangka Hari Jadi Ke-449 Kabupaten Banjarnegara, Rabu (26/02/2020) kemarin.

Setelah pembangunan jalan sudah rampung, kata bupati, program selanjutnya adalah pembangunan infrastruktur pariwisata Banjarnegara. Hal ini sesuai amanat Presiden RI Joko Widodo.

BUpati-Banjarnegara.jpg

Pasca bincang-bincang dengan wartawan, Bupati menyaksikan prosesi perayaan Hari Jadi Ke-449 Banjarnegara. Menurut pantauan, kirab prosesi hari jadi berlangsung meriah. Warga tampak antusias menyaksikan berbagai hiburan yang disuguhkan panitia. Warga terus berjejal dan berebut tempat untuk melihat dari dekat prosesi yang  dibilang cukup sakral ini.

Dimulai kirab pusaka yang diikuti seluruh pejabat Pemkab, tidak terkecuali bupati dan Forkopimda, dilanjutkan gelar budaya yang diikuti oleh seluruh dinas dan instansi pemerintah. Sebagai wujud kebersamaan bupati dan Forkopimda, dilakukan makan bersama rakyat berupa nasi 'Piti'. Pemkab menyediakan sedikitnya 5.000 nasi untuk rakyat.

"Filosofi dari makan bareng ini adalah untuk membangun kebersamaan antara pemerintah dan warga untuk mewujudkan pembangunan Banjarnegara sejahtera dan bermartabat," jelas Bupati Banjarnegara.

Akhir rangkaian kegiatan ini,  warga Banjarnegara dihibur penyanyi cantik Via Vallen. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com