Bupati Cilacap Punguti Sampah Bersama Warga

Home / Berita / Bupati Cilacap Punguti Sampah Bersama Warga
Bupati Cilacap Punguti Sampah Bersama Warga Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji saat melakukan kerja bakti bersama TNI di Kelurahan Cilacap. (FOTO: Istimewa)

TIMESJATENG, CILACAPBupati Cilacap H Tatto Suwarto Pamuji dan warga Jalan Baleng RW 10 Kelurahan Cilacap, Kecamatan Cilacap Selatan, Jawa Tengah melakukan bersih-bersih lingkungan bersama, Jumat (14/02/2020). Bersih-bersih ini dilakukan juga oleh Babinsa Kelurahan Cilacap Koramil 01/Cilacap Serka Daryadi dan Sertu Darno.

Tatto mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, selain bermanfaat juga sangat positif bagi kesehatan masyarakat, karena lingkungan menjadi bersih dan sehat.

Melalui kerja bakti ini juga untuk menggugah kembali semangat kegotongroyongan warga yang saat ini dinilai sudah memudar. Kegiatan ini juga sejalan dengan program Bangga Mbangun Desa.

Warga-Cilacap-2.jpg

"Kebetulan sesuai dengan temanya juga, Kerja Bhakti Jumat Kliwon Bersih. Disamping untuk meningkatkan kebersihan lingkungan, kegiatan ini juga untuk menggugah kembali semangat gotong-royong masyarakat, yang akhir-akhir ini terasa memudar," kata Bupati.

Bupati juga mengucapkan terimakasih dan merasa bangga kepada warga dan anak-anak sekolah kelurahan ini yang begitu antusias melaksanakan kerja bhakti. "Ini sebagai salah satu wujud Bangga Mbangun Desa. 

"Kalau bukan kita yang menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan, siapa lagi,” ucapnya. 

Warga-Cilacap-3.jpg

Karenanya, Tatto berharap agar kegiatan kerja bhakti ini terus dibudayakan di masyarakat.  Demikian juga dengan keterlibatan pelajar untuk membersihkan lingkungan, diharapkan akan semakin meningkatkan kecintaan mereka terhadap lingkungannya.

Babinsa menambahkan, dalam kegiatan kerja bakti Jumat Kliwon Bersih ini diharapkan bisa menumbuhkan rasa tanggung jawab, rasa kebersamaan, dan rasa untuk meningkatkan kegotongroyongan, khususnya di lingkungan RW 10 dan Kelurahan Cilacap. Untuk sasaran kerja bhkti antara lain pengecoran jalan setapak, pembanguanan mushollah dan pembersihan selokan. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com