Indikator
  • Undercontruction

Satgas TMMD Kodim Banjarnegara Tanamkan Disiplin Pada Anak Orangtua Asuh

Home / Peristiwa - Daerah / Satgas TMMD Kodim Banjarnegara Tanamkan Disiplin Pada Anak Orangtua Asuh
Satgas TMMD Kodim Banjarnegara Tanamkan Disiplin Pada Anak Orangtua Asuh Serda Gunarto saat membersihkan rumah orang tua asuh (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)

JATENGTIMES, BANJARNEGARA – Tanamkan kedisiplinan di rumah orang tua asuh bagi putra-putrinya adalah tujuan dari Satgas TMMD Kodim Banjarnegara tinggal dan makan di rumah warga.

Peran ini dilakoni Serda Gunarto anggota Satgas TMMD setiap harinya selama 30 hari pelaksanaan. Disiplin ala militer diterapkannya sejak bangun pagi sampai tidur malam. Malam mengajar anak pemilik rumah belajar atau mengaji, sedangkan pagi sebelum berangkat kerja merapikan tempat tidur dan menyapu rumah maupun pekarangannya sebelum dibersihkan sang tuan rumah.

Kebiasaan yang sedang dia tularkan, sudah dilakoninya sejak kecil dan saat pendidikan militer dasar. “Biasakan hidup disiplin agar menjadi orang hebat, karena tak ada orang hebat namun yang ada orang yang terlatih,” jelasnya kepada para anak pemilik rumah.

Gunarto berpesan, agar membiasakan diri mulai dari hal-hal terkecil, seperti bangun pagi melaksanakan shalat subuh, kemudian membantu orang tua membersihkan rumah dan terakhir baru membersihkan diri. Gunarto Satgas TMMD Kodim Banjarnegara itu juga menekankan untuk tekun belajar.(*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com