Indikator
  • Undercontruction
Ketahanan Informasi Desa

Berikan Cinderamata Ke Orang Tua Asuh Satgas TMMD Kodim Banjarnegara

Home / Peristiwa - Daerah / Berikan Cinderamata Ke Orang Tua Asuh Satgas TMMD Kodim Banjarnegara
Berikan Cinderamata Ke Orang Tua Asuh Satgas TMMD Kodim Banjarnegara Anggota satgas TMMD sedang membuat kandang ayam di rumah Bapak Aji warga desa Pasegeran. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

JATENGTIMES, BANJARNEGARA – Pratu Very Irawan, salah satu anggota Satgas TMMD Kodim.Banjarnegara yang ingin meninggalkan kenang-kenangan kepada orang tua asuhnya, Aji petani dan peternak ayam kampung, warga Dusun Kroya Rt. 3 Rw. 3 Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum.

Bersama Serda Surahmad, rekannya dari Kodim 0704/Banjarnegara, mereka membuatkan kandang ayam tambahan dengan menggunakan bambu dan kayu. Aji ingin meningkatkan penghasilannya dengan menambah jumlah ayamnya.

Dengan menambah jumlah ayam otomatis kandangnyapun harus ditambah, apalagi ayam betina harus mempunyai kandang sendiri sewaktu mengeram telur.

Bila membutuhkan uang untuk keperluan hidup dan biaya sekolah anak, Aji akan menjual ayamnya, sementara jika tidak ada lauk ayam dapat dipotong untuk dijadikan lauk.

“Matur nuwun nggih Pak, kulo didamelke kandang pithik,” (Terimaskih ya Pak, saya dibuatkan kandang ayam-red) ungkap Aji.

Melalui sedikit bantuan tersebut, diharapkan dapat membawa perubahan terhadap penghasilan Aji kedepannya.

Peningkatan akses yang sedang dibangun TMMD Kodim.Banjarnegara sepanjang 1,1 kilometer di desa, dapat mengangkat penjualan ternak dan hasil buminya. (*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com